Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Hingga Ratusan Juta Bahkan Milyaran Perbulan

Sudah Terbukti Inilah Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula


Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Hingga Ratusan Juta Bahkan Milyaran Perbulan   - Jika IYA, maka postingan ini adalah postingan yang tepat untuk dibaca sambil ditemani segelas kopi hangat. Apa bisa menghasilkan uang dari blog ?  Apakah mungkin? Tidak ada yang tidak mungkin. Semua orang bisa sukses dari blog. Tidak peduli siapa sobat, apakah seorang pelajar, pengangguran, muda, tua, cewek, cowok. Asalkan bisa mengakses internet dan bisa menulis maka sukses dari blog tinggal masalah mau atau tidak mau. 

Akan lebih baik kalau kita merencanakan sejak awal apa tujuan membangun sebuah blog, dan bagaimana kita akan me-monetize blog tersebut. Pengalaman, masing-masing berbeda dalam membangun blog/website. Beberapa orang membangun blog hanya untuk iseng-iseng, dan dengan tujuan tidak jelas. Dalam hal ini saya adalah blogger yang memiliki tujuan yang jelas dalam membangun sebuah blog, yaitu blogging for money.

Saya yakin sobat sudah sering denger kisah seorang blogger yang dapet gajian puluhan juta sampai ratusan juta perbulan hanya dari blog. Mungkin sobat menganggap blogger-blogger tersebut kerjanya cuma duduk di depan layar monitor terus uang datang dengan sendirinya.

Memang bener perkerjaan seorang blogger itu cuma duduk di depan layar monitor, tapi uang yang mereka dapatkan nggak datang dengan sendirinya, melainkan hasil dari kerja kerasnya selama berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun.

Sobat tentunya nggak perlu nunggu sampai sampai beberapa tahun supaya bisa ngasilin duit seperti saya. Satu tahun atau beberapa bulan saja menurut saya sudah bisa membuahkan hasil asal serius dan mau bekerja keras. Yang pasti nggak ada ceritanya baru belajar ngeblog terus besoknya langsung kaya raya.

Hal-hal yang harus dilakukan sebelum menghasilkan uang dari blog

Sebelum sobat memutuskan untuk memulai menghasilkan uang dari blog, ada beberapa hal penting yang harus sobat persiapkan terlebih dahulu. Tanpa mempersiapkan hal-hal berikut ini, apa yang akan sobat lakukan kedepannya tidak akan optimal.

1). Niat yang mantab

Yang paling utama adalah niat. Jika dari awal sudah nggak niat dan hanya setengah-setengah maka hasilnya sudah pasti juga akan setengah-setengah. Niatlah dengan hati yang mantab jika sobat ingin menghasilkan uang dari blog. Dan yakinlah jika sobat mampu untuk melakukannya.

2). Waktu luang

Jika sobat seorang pengangguran seperti saya mungkin waktu tidak begitu menjadi masalah. Tapi jika sobat seorang pelajar atau mungkin punya pekerjaan offline maka sobat harus pintar dalam membagi waktu. Ngeblog merupakan sebuah aktivitas yang sangat boros waktu. Mulai dari mempelajari hal-hal teknis tentang blog, menulis artikel, melakukan promosi, dan lain sebagainya, semuanya membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

3). Modal uang

Membuat blog memang bisa dilakukan dengan gratis, mudah, dan nggak pake ribet. Tapi jika sobat ingin serius, maka sobat tetap membutuhkan yang namanya uang. Entah itu untuk biaya koneksi internet, membeli kopi, atau yang lainnya, yang pasti nggak ada istilah gratis tanpa modal.

4). Skill ngeblog

Banyak sekali blogger pemula yang baru bisa membuat blog, masih bingung gimana cara bikin posting, tapi sudah mulai memikirkan gimana caranya mendapat 10 juta perbulan. Sebenernya nggak ada yang salah kalau kita ngeblog karena kepengin ngasilin duit. Tapi harus disadari bahwa semua butuh proses, tak terkecuali ngeblog.

Langkah-langkah menciptakan blog yang mampu menghasilkan ratusan juta Rupiah

1). Cara menghasilkan uang 10 juta perbulan dari Authority Blog

Authority blog atau bisa disebut juga sebagai blog otoritas adalah jenis blog yang sangat cocok untuk sobat yang memiliki keahlian atau hobi yang bisa dibagikan ke orang banyak. Secara sederhana jenis blog ini merupakan sebuah blog yang fokus pada satu topik atau niche tertentu sesuai dengan hobi atau keahlian dari yang punya blog.

Tujuan utama dari jenis blog ini adalah manjadi sumber informasi yang terpercaya dengan memberikan konten yang berguna dan bermanfaat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pembaca. Karena konten yang disajikan begitu unik, original, serta berkualitas, jenis blog ini umumnya memiliki banyak pembaca setia.

Menurut saya tidak harus. Sobat bisa membahas lebih dari satu topik asalkan topik tersebut masih berkaitan. Dan yang paling penting blog sobat harus memiliki satu topik utama. Contoh sederhana adalah blog saya ini. Blog ini sebenernya lebih ke blog personal dan saya bisa menulis apa saja, tapi saya memiliki satu topik utama, yaitu blogging.

Seperti yang sudah saya jelaskan sedikit di atas, untuk memonetasi authority blog bisa menggunakan berbagai macam cara. Tapi meskipun begitu sobat tetap harus mencari cara yang benar-benar efektif.

2). Memasarkan Jasa Atau Produk  

Ini artinya anda punya bisnis yang memang ingin ditawarkan ke audiens anda. Saya sering menemukan blog yang dibuat dengan cara yang kreatif, Diblog tersebut si blogger menulis tentang kegiatannya sehari-hari, hobinya, dan juga keahliannya pada bidang tertentu. Blog seperti ini sering kita temukan ya. Nah, si pemilik blog tersebut menjual produk, hobi, atau jasanya kepada para pembaca blognya. Jadi, selain mendapatkan teman-teman blogger di internet, Dia juga mendapatkan penghasilan dengan cara menjual keahlian atau produknya di blog tersebut, Sangat kreatif. 

2). Menawarkan Ruang Iklan Di Blog 

Sebuah blog yang memiliki traffik pengunjung besar biasanya lebih sukses mendapatkan pengiklan yang potensial. Pengalaman teman saya, ruang iklan mandiri di blog disewa dengan biaya Rp. 500 ribu - Rp. 1,5 juta untuk tiap iklan setiap bulannya, menurut saya itu lumayan. 


Yang wajib diperhatikan adalah produk atau website yang kita iklankan harus sesuai dengan topik dari blog yang di bangun. Misalkan topik website anda tentang peluang usaha bisnis online, maka jenis iklan yang bisa anda terima adalah produk atau website yang berhubungan dengan niche website tersebut. 


Sebanyaknya kita tidak menerima iklan yang mempromosikan produk atau website yang sama sekali tidak berhubungan dengan niche website kita karena ini akan membingungkan audiens dan biasanya konversinya jelek. Misalnya website anda tentang internet marketing, lalu anda memasang iklan dari adversiter yang mempromosikan produk penumbuh rambut.

Demikian yang dapat saya jelaskan tentang Menghasilkan Uang Dari Blog Untuk Pemula, Semoga   ini sudah terbukti berdasarkan pengalaman semua orang. Tidak semua orang cocok dengan Authory blog yang saya sebutkan di atas, namun setidaknya anda sudah punya sedikit gambaran. apakah anda sudah me-monetize blog anda? metode apa yang seharusnya anda lakukan ?

Baca Juga :  
  1.  Bagaimana Cara Buat Blog Sendiri Secara Gratis di Google
  2. Panduan Lengkap Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratis Tanpa Modal
  3. #5 Daftar Blog Terbaik Dan Populer Sepanjang Masa

Related Posts

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Hingga Ratusan Juta Bahkan Milyaran Perbulan
4/ 5
Oleh

5 komentar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!