Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Komentar Spam Di Blog

Cara Sederhana Mengatasi Komentar Spam Di Blog - Ada berbagai bentuk komentar spam sering kita jumpai, ditempelkan visitor pada sebuah posting yang diterbitkan, mulai dari ajakan berkunjung ke blog mereka atau hanya sekedar meninggalkan jejak dengan tujuan untuk mengalirkan backlink ke blog mereka serta komentar yang sama sekali tidak relevan dengan materi postingan, yang lebih memprihatinkan, ada pengunjung yang sengaja menempelkan sederatan link hidup berupa promosi bisnis online

Nah, pada posting ini saya berniat untuk memperbaruhi posting pada link di atas guna untuk memberikan tips dan langkah mencegah upaya para spammer di blog Anda. Tentu saja akan menjadi resiko serius di search engine jika blog Anda menjadi sarang spam. Dan berikut ini ada beberapa cara untuk mencegah komentar spam yang datang di blog :



Inilah Cara Mencegah Komentar Spam Di Blog

Contoh Komentar Spam


Berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi komentar SPAM di blog. Semoga bisa menjadi referensi yang membantu kamu mengatasi komentar SPAM yang mengganggu di blog.
1). Berilah Pesan Peringatan di Setiap Komentar Blog

Pesan peringatan pada setiap komentar di blog juga penting, artinya Anda sudah memberikan konsekuensi bahwa setiap bentuk komentar spam akan dihapus. Pesan peringatan ini juga berarti Anda sudah mematikan satu langkah para spammer. Jika Anda memang masih mendapatkan komentar spam, maka Anda berhak untuk menghapus komentar tersebut karena memang sudah menjadi konsekuensi. 


  • Cara Menghapus Komentar Spam Di Blog.

2). Aktifkan Kode Verifikasi Komentar

Kode verifikasi komentar memang tidak menjamin dalam hal ini, tetapi ini bisa juga sedikit membantu karena kebanyakan pemberi komentar tidak suka jika ada kode verifikasi saat memasukkan komentar. Hal ini juga bisa mempersulit upaya para spammer, ditambah lagi banyak mesin otomatis pemberi komentar (bukan manusia), tentu kode verifikasi bisa membantu. 

3).  Pasang Captcha Pada Blog

Tadinya saya ingin memasang captcha pada bagian komentar di blog saya, jadi setiap orang yang ingin berkomentar harus mengetikkan kata yang tertera pada captcha yang muncul. Tapi menurut saya, ini justru membuat orang yang ingin meninggalkan komentar menjadi tidak nyaman, dan saya biasanya tidak suka berkomentar pada blog yang menerapkan cara seperti ini.
Tips di atas dapat Anda gunakan untuk menghapus komentar yang mengandung link aktif. Jadikan referensi postingan tentang Cara Mengatasi Komentar SPAM di Blog ini untuk pengetahuan baru buat Anda.

Demikian informasi sederhana yang bisa saya posting untuk anda tentang Cara Ampuh Mencegah dan Mengatasi Komentar Spam di Blog. Semoga bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Terimakasih atas perhatiannya.

Related Posts

Bagaimana Cara Mudah Mengatasi Komentar Spam Di Blog
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!