Cara Meningkatkan Pengunjung Website Hingga 10X Lipat Dalam 60 Hari Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya Sepeser pun

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog ~ Bagi seorang blogger atau pebisnis online, traffik adalah  hal yang sangat penting karena semua blogger atau internet marketer pasti ingin websitenya terkenal dan bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan . sebenarnya ada banyak cara yang bisa yang bisa kita lakukan untuk membantu meningkatkan traffik ke situs kita bisa kita lakukan dengan gratis contohnya dengan menyebar link ke sosial media seperti facebook, twitter, dan google plus. tapi ada juga sumber traffik yang memang membutuhkan modal. Strategi seperti apa yang cocok untuk blog/website anda ?.

Di artikel kali ini saya akan menjelaskan tentang  beberapa cara meningkatkan pengunjung blog  dan saya sangat berterima kasih kepada tuhan karena dia telah memberi saya ilmu dan kemudahan untuk menulis artikel disini, Ok langsung saja kita mulai, Memperbanyak jumlah pengunjung atau traffic blog. Tanpa tehnik SEO yang baik, maka bisa jadi Anda hanya akan menjadi seperti beberapa blogger yang jumlah artikelnya jauh lebih banyak dari pada jumlah pengunjung yang didapatkan setiap harinya. mempunyai blog dengan pengunjung banyak itu adalah idaman semua orang.

Mempunyai blog dengan jumlah pengunjung ratusan, ribuan dan bahkan puluhan ribuan atau lebih adalah idaman bagi para setiap publisher. Selain dengan mempunyai blog yang banyak pengunjung kita bisa dengan mudah mendapatkan income atau penghasilan dari iklan juga ada rasa bangga jika memiliki blog yang bertraffik tinggi. Oleh karena itu, banyak blogger yang berlomba-lomba mengarahkan segala cara untuk mencapainya, dari cara white hat hingga black hat dengan cara menjadi member.

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 10X Lipat

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Hingga 10X Lipat

1).MEMBUAT KONTEN YANG BERKUALITAS DAN SEO

Bagi saya, kualitas artikel adalah hal yang paling penting. Buatlah artikel sebaik mungkin, seolah setelah membaca artikel yang Anda buat, pembaca tidak perlu lagi mencari dan membaca artikel lain di luar blog Anda. Seperti jika diperlukan, berilah gambar untuk mempermudah pembaca dalam memahami artikel yang Anda buat. Selain itu, jika tujuan Anda membuat artikel adalah untuk memperoleh banyak pengunjung, maka Anda harus membuat artikel yang paling banyak dicari di dunia maya. Jadi dalam membuat artikel, kita juga harus melihat animo pasar.

2).MEMPERCEPAT LOADING PAGE.

Ini pengalaman saya . Blog sulit sekali naik karena sebentar-bentar server down, padahal sudah menggunakan paket bisnis dengan harga hampir 700 ribu untuk 6 bulan. Sehingga pengunjung tidak bisa membaca artikel yang dicari apalagi membaca artikel lain untuk meningkatkan traffik website/blog page view. Selain itu, ketika server down, maka mesin penelusur akan menemukan error N0t Found sehingga bisa menghancurkan SEO blog. 

Setelah saya pindah ke Hawkhost, baru traffik website/blog saya melejit karena sejak saat itu server Hawkhost belum pernah sekalipun down dan loadingnya juga lebih cepat. Google sendiri pada tahun 2009 telah mengumumkan bahwa kecepatan loading page blog/website merupakan salah satu faktor penting untuk menilai SEO suatu blog. Harga di hawkhost juga murah, paket basic kalau sedang promo bisa cuma 150 ribu untuk 1 tahun (sudah bisa menampung pengunjung hingga 15 ribu/hari). Jadi sebelum membeli, cari coupon hawkhost di mesin telusur, karena hampir tiap bulan ada promo.


Wajib Dibaca : Blog Anda Loadingnya Lama ? Coba Cara Berikut Untuk Mempercepat Loading Blog Anda

3). INSTAL PLUGIN WAJIB

Ada banyak plugin yang direkomendasikan untuk mendongkrak nilai SEO dari sebuah blog. Namun, dari sekian banyak yang paling sering digunakan:

      a). All in one seo pack atau Yoast
      b). YARPP
      c). Simple Social Buttons.

4). MEMBUAT SOSIAL FAN PAGE

Seperti Facebook, twitter dan google plus. Jika belum punya segera buat dan posting tautan di akun sosial tersebut sehingga teman atau peng-like dapat melihat postingan terbaru dari blog kamu. Jika judulnya menarik dan menggelitik, tentu akan meningkatkan pengunjung blog yang besar . Pernah saya membuat posting tentang: , Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Hingga 10 Juta Perbulan setelah saya share di Fanpage, jeda 4 jam sudah dibuka oleh 150 lebih pengujung.

Beri tombol share media sosial di blog. Saat ini cukup mudah menambahkan tombol media sosial. Keuntungan atas kehadirah tombol ini di blog adalah menimbulkan efek berantai promosi blog.


katakanlah seorang pengunjung blog datang dan terkesan dengan konten yang dilihatnya. Ia kemudian melihat ada tombol facebook di konten tersebut. tentu pengunjung akan tertarik melihatnya juga karena yang member rekomendasi adalah seseorang yang sudah mereka kenal Hasilnya ? Blog kita semakin dikenal para pengguna facebook.


5).  MENJAWAB PERTANYAAN DI FORUM

Gabunglah di forum tanya jawab seperti Yah0o AnswerKaskus atau di grup-grup Facebook menyesuaikan dengan niche atau tema Anda. Kemudian berinteraksilah dengan apik dan jawablah pertanyaan-pertanyaan yang ada dengan baik. Tapi jangan dijawab semua, mintalah penanya untuk mengunjungi tautan yang mengarah ke blog Anda pada akhir jawaban untuk keterangan selengkapnya. Cara ini terbukti efektif untuk cara meningkatkan traffik pengunjung blog dan juga secara tidak langsung sudah membuat backlink artikel yang kita buat.

6). SUBMIT BLOG ANDA DI :

a).  Search engine terkemuka seperti di GoogleBing/MSN Yahoo, dan MSN, AOL, Excide. Cara ini dilakukan agar blog kita terdaftar di list mesin pencari.

b).  RSS Feed Burner dengan menggunakan akun gmail Anda. Jika belum punya, buatlah terlebih dahulu akun gmail.

7). MEMBUAT BACKLINKS YANG BERKUALITAS

Caranya lakukan kunjungan ke blog dengan trafik website/blog tinggi yang sesuai dengan tema blog Anda dan kemudian berkomentarlah dengan baik dengan bertanya atau mengomentari materi artikel terlebih dahulu, baru Anda tanamkan link blog Anda. Hal ini diperlukan karena google mencari artikel kita dengan menggunakan jaringan. Semakin banyak url kita di blog lain, maka semakin mudah dicari mesin penelusur. Walaupun banyak yang berpendapat, cara ini sudah tidak lagi efektif, tapi tetap tidak ada salahnya dicoba.

Demikianlah sedikit share tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Blog . Semoga bermanfaat dan berhasil. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Related Posts

Cara Meningkatkan Pengunjung Website Hingga 10X Lipat Dalam 60 Hari Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya Sepeser pun
4/ 5
Oleh

7 komentar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!