Kelebihan Dan kekurangan Dari Browser Google Chrome Dibanding Browser Mozilla Firefox

Kelebihan Dan kekurangan Google Chrome

Kelebihan Dan kekurangan Dari Browser Google Chrome - Kali ini saya akan share sedikit berbagi tentang kelebihan atau keunggulan dan kekurangan dari Google Chrome yang mungkin belum kita ketahui bersama. Kalau saya sendiri sebagai user menggunakan aplikasi google chrome untuk jelajah internet kesana-kemari karena  web browser google chrome ini memang yang aku sukai dari pada yang lain. Ketertarikan saya pada google chrome pasti berasal dari kelebihan dan kekurangan dari fitur google chrome yang diwarkan oleh web browser tersebut. Selain kelebihan yang dimiliki, kekurangannya juga pasti ada, ya namanya juga aplikasi.


Kelebihan dan Kekurangan Google Chrome


Meskipun Google Chrome dikenal sebagai browser yang terbaik didunia tapi browser ini tetap memiliki kekurangan dan kelebihan. Berikut ini beberapa pemaparan mengenai kelebihan dan kekurangan dari browser Google Chrome.




Kelebihan Google Chrome



  • Desain UI yang minimalist.
  • Tidak berat atau tidak memakan banyak penggunaan RAM.
  • Pada setiap TAB di browser ini memiliki proses yang terpisah, sehingga ketika ada error/crash pada salah satu TAB, tidak akan menyebabkan TAB lain atau browser ini menjadi error.
  • Chrome dapat mendeteksi ketika pengguna pernah melakukan pencarian di suatu website dan memasukkan website tersebut dalam daftara penyedia pencarian.
  • Ketika Anda mengetikkan sebuah kata kunci di address bar, maka secara otomatis, kata yang Anda ketikkan, akan dicari oleh mesin pencari Google.
  • Ketika mengakses website penipuan, maka domainnya akan dipertebal. Contoh: ibank.klikacb.d60pc.com
  • Chrome menyediakan berbagai macam aplikasi di Chrome Store.



Kekurangan Dari Google Chrome



  • Pada chrome ketika kita memilih untuk menggunakan dalam bahasa Indonesia maka akan terdapat beberapa kejanggalan dalam bahasanya.
  • Beberapa pakar confidence menemukan adanya lubang kecil/bugs pada chrome. Sehingga ketika membuka suatu halaman website akan membuat browser ini menjadi crash. Lalu Chrome juga memiliki underline Download Otomatis yang dikhawatirkan akan disalahgunakan oleh Hacker.
  • Google menyimpan 2% interpretation pencarian pengguna, lengkap dengan alamat IP-a. Walaupun dalam beberapa waktu tertentu interpretation ini akan dianonimkan. Ini artinya google bisa saja tahu “siapa mencari apa dan dimana”
  • Google sempat mencantumkan pada Terms of Service mereka, bahwa semua muatan dari pengguna yang hak ciptanya dimiliki oleh pengguna akan diserahkan haknya pada Google. Tapi indicate ini telah dicabut oleh pihak Google.
  • Nah, setelah kalian membaca artikel ini, saya harap Anda bisa bijaksana dalam memilih aplikasi browser yang tepat untuk perangkat Anda.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Kelebihan Dan kekurangan Google Chrome, kalau kalian tidak tahu atau tidak mengerti mengenai Kelebihan Dan kekurangan Dari Google Chrome, Anda bisa menulis komentar di bawah ini. Terima Kasih !

Related Posts

Kelebihan Dan kekurangan Dari Browser Google Chrome Dibanding Browser Mozilla Firefox
4/ 5
Oleh

3 komentar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!