4 Fakta Menarik Potensi Blog Generasi Muda Masa Kini

Potensi blog untuk generasi muda masa kini- Hampir semua anak muda di zaman ini, sudah menjadi pengguna internet. Cobalah tengok penjual-penjual pulsa yang berada di mana-mana ikut laris manis di serbu para pembeli. 

Namun sayang, kebanyakan dari mereka masih menghabiskan kuota internetnya hanya untuk bersosial media. Seperti; 




dan berbagai social media lainnya dan ujung-ujungnya waktu terbuang sia-sia. Padahal, kuota internet tidak hanya itu doing loh. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan internet.. Salah satunya dengan membuat blog.





Sobat pasti pernah mencari informasi di google yang biasa orang bilang googling. Baik untuk urusan sekolah, bikin skripsi atau bahkan untuk memecahkan masalah yang sobat hadapi dikehidupan nyata. google memberikan berbagai informasi yang sobat butuhkan. Tapi tahulah sobat…? bahwa informasi-informasi yang disuguhkan pada pencarian google adalah hasil karya dari para blogger di berbagai dunia.




Potensi blog untuk generasi muda


Apa itu blog?


Menurut info dari Wikipedia Indonesia yang saya baca, blog adalah singkatan dari web log yang berupa aplikasi web yang berupa tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini sering kali dimuat dalam urutan terbalik (artikel terbaru berada di posisi paling atas dan diikuti oleh artikel lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian.



Hambatan Yang Dihadapi Potensi blog untuk generasi muda Masa Kini Dalam Menggali Sebuah Potensi


Sering kali generasi muda saat ini lebih senang menyibukan diri terhadap hal-hal yang menurut saya kurang penting. Melakukan kegiatan yang seharusnya tidak perlu dan tidak mendatangkan manfaat serta  cenderung hanya mencari kesenanggan sesaat saja. Hal itu justru mengarahkan pada hal yang negatif seperti : kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan masih banyak lagi hal yang lainnya. 


Dalam hal ini peran orang tua sangatlah penting dalam mengarahkan anaknya. Memberikan suport terhadap minat anak namun jangan terlalu dipaksakan. Anak harus tetap mendapatkan ruangnya agar tidak merasa dikekang sebagai orang tua cukup mengarahkan saja. Sebagai generasi muda kita juga harus ingat walapun diberi kebebasan harus ingat batasannya seperti kata Pak Mario Teguh “hiduplah bebas dalam batasan agar mendapatkan kebebasan yang lebih”.



Potensi blog untuk generasi muda

Beberapa manfaat dan potensi yang didapatkan untuk generasi muda khususnya yang menekuni blog sebagai tempat kreatifitas untuk sekarang juga waktu yang akan datang sebagai seorang blogger yang sukses sebagai berikut di bawah ini :

1). Menghasilkan Uang Dari Blog


Telah banyak blogger yang sukses menjadi jutawan bahkan miliader muda dari hasil ngeblog, pernahkan Anda mendengar kisah sukses blogger asal benua Afrika yang bernama Linda Ikeji dengan alamat blognya. lindaikeji.blogspot.com Ia seorang model cantik dari negara Nigeria, dia membuat blog tanpa seo sedikitpun ia terapkan tapi dengan tekad yang tak pernah menyerah. 


Ia menghasilkan uang dari iklan Google Adsense dan Media Net dari Yahoo juga  iklan lokal lainnya yang ikut menyumbang ratusan bahkan jutaan dolar sampai saat ini, nah bisa di petik dari manfaat ngeblog pada poin satu ini. Mau seperti Linda Ikeji ? Siapa yang tak mau mendapatkan penghasilan secara maksimal dari google adsense, dengan satu syarat memiliki blog dan selalu update artikel relevan dan berkualitas. Baca Juga Cara Mendapat Uang 10-100 Juta Di Blog Dengan Mudah.


2). Design Template Website


Potensi selanjutnya dari seorang blogger ialah sebagai design template,  Wah mana bisa ngeblog juga baru apalagi membuat atau mendesain template blog. Jangan dikira bila Anda pernah mengutak atik tempalte bawaan blogspot dari pembelajaran inilah saat menelaah isi pengkodean atau struktur di dalam tempate dari kode CSS, PHP, HTML dan XML, Javascript dan banyak yang lainnya maka akan mengerti tata cara pembuatan template atau sudah ada situs untuk mendesain template online dengan dasar ini ada kan bisa membuat template yang mobile friendly.


Seperti master template Mas sugeng ia sudah menelurkan beragam template gratis dan premium awalnya coba-coba belajar dan sukses sampai sekarang. sudah banyak para blogger menggunakan tempaltenya, bahkan template yang diberikan secara gratispun sering masuk page apalagi yang premium. Saya membuktikan sering mengecek di mesin pencari blog-blog dengan template dengan design Mas sugeng selalu masuk page satu. Itulah tekad generasi muda yang memiliki potensi besar dengan mengembangkan suatu profesi dan tak pantang menyerah.


3). Menjadi Penulis Artikel


Bagi Anda yang hoby menulis dan di tuangkan pada blog dengan rangkaian kalimat yang relevan dan teknik seo yang optimal maka search engine akan mengcrawel halaman url blog anda berada urutan atas halaman pertama google, maka blog Anda akan ramai oleh visitor dan pengunjung yang datang untuk mencari materi yang dibutuhkan, hingga pada suatu saat akan ada permintaan untuk menjadi penulis di blog milik orang lain dengan imbalan berupa uang yang telah di sepakati.


4). Sering Update Artikel Terbaru


Generasi muda yang aktif akan selalu update pos-pos yang baru atau terupdate dikarenakan dari sisi jaringan media sosial membawa banyak penyerapan topik baru untuk sebuah artikel, seperti kita ketahui sumbernya berita dan kejadian tiap detik ada di sana maka dengan mempunyai banyak teman misalnya di member forum kaskus Indonesiadan juga sosial media maka seorang admin blog akan cepat tahu apa saja yang lagi trend, maka sekejap akan menjadi frekuensi update post terbaru sebelum website lain membuatnya konten yang sama.



Kesimpulan tentang potensi blog untuk generasi muda Masa kini

Menjadi seorang blogger perlu kerja keras dan yang terpenting menyajikan konten yang relevan bila Anda sebagai generasi muda yang berniat menjadi blogger sejati mulailah membangun sebuah blog gratisan dulu yang tidak mengeluarkan biaya. 

Cuma data kuota paket internet saja dan untuk tema banyak infirasi di sekitar kita misal di tempat tinggal Anda banyak warga yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan maka bisa menjadi infirasi dan  dituangkan menjadi tofik isi blog Anda dan yang paling penting seorang blogger apalagi Anda generasi muda hanya punya kemauan tinggi untuk sukses.


Demikian penjelasan tentang potensi blog untuk generasi muda masa kini yang semangat berperan besar bagi kemajuan internet dan informasi di dunia maya dan saya sebagai Ari Kuncoro Mukti, Kalau anda tidak mengerti, anda bisa menulis komentar di bawah ini. Terima kasih.

Related Posts

4 Fakta Menarik Potensi Blog Generasi Muda Masa Kini
4/ 5
Oleh

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!