Panduan Lengkap Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google

Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google adalah hal yang sangat mudah dan bahkan cepat sekali dilakukan, tapi bagi pemula biasanya yang diinginkan adalah bikin alamat email untuk Indonesia maupun yang umum yang akhirannya menggunakan .com atau .co id. Oke, pada artikel kali ini semua tips dan langkahnya akan diterangkan secara lengkap agar anda gampang mempraktekkannya sendiri tanpa dibantu orang lain. 

Memang ada dua jenis provider untuk ini, yaitu Gmail yang disediakan oleh Google dan Ymail yang dibentuk oleh Yahoo, namun sekarang ini, yang paling banyak dipilih oleh pengguna internet adalah yang pertama. Jadi pada kesempatan yang berbahagia ini kita akan belajar yang lebih dominan dulu, dan pada halaman berikutnya akan dilanjutkan untuk yang menggunakan layanan Yahoo.

Kegunaan email sekarang ini sangat banyak, selain untuk keperluan komunikasi, juga bermanfaat sebagai alat bisnis dan promosi gratis, misalnya digunakan untuk mengirim newsletter, berkas penting, gambar, file ms word dan lain sebagainya. Bahkan saat ini ada juga yang buat akun e-mail untuk tujuan mencari uang, yakni dengan mempromosikan produk orang lain yang mana setiap ada yang mengunjungi tautan di dalamnya dan melakukan pembelia maka ia bisa mendapat komisi dari situ dan masih banyak lagi jenisnya.

Langkah - Langkah Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google


Berikut ini akan diterangkan proses dalam melakukan pembuatan email gmail dengan disertai gambar dan juga penjelasan yang terperinci di masing-masing keterangannya. Dan di bawahnya kami juga akan memberikan ringkasannya agar anda bisa mengerti dengan baik jika seandainya hanya senang dengan kalimat yang ringkas dan padat.

A. Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google


1.  Awali dengan mengunjungi tautan ini : https://mail.google.com/ – Pastikan sebelumnya belum pernah membuka email apapun dengan layanan gmail ini agar anda bisa langsung melihat tulisan “Buat Akun” di bagian bawahnya, sesuai dengan gambar:

2.  Berikutnya kamu akan melihat halaman yang berbentuk form atau kolom-kolom untuk di isi sebagai syarat pendaftaran sebagaimana terlihat di bawah:


 
Cara Membuat Email Baru
Sumber : caraspot.com

3.  Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman yang bertuliskan “Buat profil Google+ Publik” dan pada bagian ini ada beberapa pilihan:


 
Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google
Sumber : caraspot.com
4.  Nah, kemudian akan muncul halaman baru lagi setelah melakukan langkah ke tiga di atas yang menyatakan bahwa email yang kamu buat telah jadi dan siap digunakan untuk menerima dan mengirim pesan. Tandanya akan terlihat tulisan “Selamat datang, …..’

Panduan Lengkap Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google
Sumber : caraspot.com

Demikianlah informasi singkat dari saya tentang cara membuat email baru di Gmail google. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda dalam membuat akun email baru dengan mudah dan cepat. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)


Related Posts

Panduan Lengkap Cara Membuat Email Baru Di Gmail Google
4/ 5
Oleh

19 komentar

Wednesday, 12 October 2016 at 20:53:00 GMT-7 delete

Nice info gan! di bookmark dulu belum selesai baca .

Reply
avatar
Wednesday, 12 October 2016 at 21:16:00 GMT-7 delete

ohh gitu ya gan, sebelumnya juga sudah ane post di blog ane gan hehe, gapapa nice post :D

Reply
avatar
Wednesday, 12 October 2016 at 23:30:00 GMT-7 delete

Artikel yg cukup membantu bagi pemula yg ingin bikin akun Gmail...

Reply
avatar
Wednesday, 12 October 2016 at 23:35:00 GMT-7 delete

wahhh akhirnya aku sudah punya gmail sekarang :D :D

Salam kenal ya :) >> www.dimarupdate.com

Reply
avatar
Thursday, 13 October 2016 at 00:10:00 GMT-7 delete

Lumayan juga Artikelmu
Rajin2lah Buat Artikel
siapa tawu banyak pengunjungmu
Salam Alliansi

Reply
avatar
Thursday, 13 October 2016 at 01:15:00 GMT-7 delete

kalo buat banyak akun gmail dg satu no hp bisa gk ya??

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!