Contoh Cerpen Singkat Tema "Liburan Ke Bali" Terbaru 2016

Pada postingan kali saya akan menjelaskan sedikit tentang contoh cerpen singkat terbaru 2016. berikut ini adalah contoh cerpen singkat dan semoga bisa bermanfaat untuk semua.

contoh cerpen singkat terbaru 2016

Perkenalkan Nama saya Ari Kuncoro Mukti atau bisa di panggil Ari, Pada tanggal 22 Oktober 2016 saya dan teman teman berencana ingin liburan ke Pulau Dewata, Saya liburan ke Pulau Bali atau disebut juga Pulau Dewata bersama teman-teman.

Sehari sebelum ke Bali saya malam-malam menyiapkan segala perlengkapan, disaat mempersiapkan perlengkapan. Pada hari yang ditentukannya kita berangkat ke Pulau Bali, kami berangkat jam 06.30 (enam pagi) menggunakan Bus, diperkirakan kita sampai ke  RM Saradan Asri untuk makan siang adalah jam 11.30, setelah makan siang kita semua melanjutkan perjalanan kembali.

Bila lancar kita diperkirakan sampai di RM Utama Raya Besuki untuk makan malam adalah 18.30.Setelah selesai makan malam kita melanjutkan perjalanan kembali menuju Pulau Bali, Diperkirakan sampai ke Ketapang Untuk Menyebrang Selat Bali.

Sesampai di pelabuhan kami duduk-duduk, beli makan, minum, solat. Sebenarnya saya bingung di pelabuhan ada yang jual nasi aja, buat apa coba kan habis menyebrang menggunakan kapal dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk itu agak jauh sedikit kan. Didalam kapal kita berfoto-foto dan menikmati pemandangan. Setelah itu kan lewat hutan, di hutan di Bali itu banyak burung saya (agak lupa), yang dibiarkan mungkin karena ada tulisan dilarang memburu. Biasanya saat di tengah perjalanan di Bali tidur dulu di tempat yang dulunya terkenal pantai apa gitu tapi kalau sekarang sepi.

Pada tanggal 23 Oktober Jam 10.00 kita dan rombongan sampai ke Tanah Lot Untuk berwisata di Tanah Lot, Menurut saya, di Tanah Lot ini tempat terindah di Pulau Bali, kami datang saat kondisi cuacanya cerah ,karena menurut orang-orang sekitar, sebelumnya di sini hujan mengguyur deras.

Tanah Lot itu tempat wisata di pinggir pantai. Situs wisatanya berupa pura di bebatuan-bebatuan alam yang sudah terbentuk ribuan tahun yang lalu, jurang-jurang batu. Foto yang saya ambil ini dikelilingin oleh air laut, tapi di dalamnya mengalir air tawar.

sumber : en.m.wikipedia.org

Karena air laut saat itu sedang naik, saya sempat poto-poto di obyek foto ini, hal yang sulit dilakukan kalau air laut sangat besar. Dan di sini katanya terdapat pura dan didalam pura tersebut ada ular, Satu hal yang perlu diperhatikan, kami dilarang membunuh ular di sini karena hewan tersebut dianggap suci oleh masyarakat setempat. Keren abis pokoknya pemandangan yang ada di sini, sampai-sampai ada juga orang dari luar indonesia yang foto di sini.

Setelah selesai kami meninggalkan tanah lot untuk ke hotel jam 20.00, sesampai dihotel saya dan teman-teman mengambil kunci untuk hotel nomor 04, sesampai didalam hotel saya langsung mandi dan tapi sayangnya cari makanan halal,murah dan enak yang susah. Menurut saya makanan murah yang enak adalah pop mie .

Hari Ketiga saya pergi kebedugul, Di Bedugul itu ada pura di tengah danau, dan ada pula kebun rayanya. Tidak banyak kata yang bisa mewakili tempat itu, selain kata “Indah!!”
Di puncak Kebun Raya Bedugul terasa adem, cuacanya sejuk dan hujan. Bentuknya semacam bukit gitu dengan background view danau Bedugul.  Disana saya pergi kemasjid untuk bersholat dan didepan masjid itu pemandangannya sangat indah dan danau bedugul itu terlihat semua di masjid itu.

sumber : planetware.com

Setelah di Danau Bedugul saya beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pantai Kuta, Diperkirakan sampai ke Pantai Kuta Jam 13.00. di kutha saya melihat matahari terbenam.

Sebenarnya saya di Bali 5 hari tapi saya hari selanjutnya ke Kuta, Pantai Kuta selain pemandangan yang indah dan tempat melihat matahari terbenam kuta juga memiliki pasir yang lembut banyak bule disana untung aja tu bule di Bali coba kalau di Jawa udah dia pain gitu tu bule habis pakainnya bikini.

sumber : wikitravel.org

Dipantai Kuta saya melihat banyak bule pacaran gak malu gitu itu kan padahal di depan umum yang parah itu kan di Kuta kan ada pohon-pohon itu biasanya ada suaranya yang gak enak didengar pokoknya gitu deh di Kuta juga walau sudah malam tidak sepi tidak seperti di pantai yang lain pantai kuta bisa sampai jam 12 malam tidak sepi karena di samping- samping jalan itu ada yang jualan.

Kata orang di pantai kuta itu makananya harganya mahal, Rp50.000/5 dolar saya beli “bli kebabnya satu” orang Bali kan kalau manggil mas kan jadi bli dia jawab “5 dolar harganya”kan kalau kaya gitu saya beli nasi jenggo aja murah meriah kenyang lagi. Parah ni pokoknya yang deket pantai Kuta itu mahal.saya kan dulu kan pernah ke sangeh Bali monyetnya tuh nakal ngusirnya aneh pake patung kura-kura jadi kalau ngambil barangnya orang kasih gitu aja biar biar di jatuhin coba kalau dengan patung kura-kura langsung dikasih kebab gratis.

Di Bali itu banyak yang berbau mistis gitu jadi banyak yang tidak boleh gitu seperti mengganggu upacara adat, anak bayi kalau minum susu harus dibacain surat Al-fatiqah dan lebih baik jika kalau anak yang gigi susunya belum lepas di kasih bawang putih supaya tidak di ganggu.

Di Bali tolnya itu menghubungkan bandara sama nusa dua (kalau masuk tol bayar Rp10.000) kalau dulu kan harus putar sekarang tidak, berhubung sebelumnya kami sudah beli makanan kami memutuskan ke pandawa, dibali itu kan ada pasar ikan disana banyak pelayan jadi disana kalau beli ikan murah.

Hari keempat saya pergi ke Pandai Pandawa, Perjalanan ke pantai Pandawa itu agak jauh jalan ke pantai pandawa itu membelah bukit kapur kenapa dinamakan pantai pandawa mungkin karena daerahnya itu namanya pandawa kalau enggak karena di sana ada patung pandawa gitu pokoknya sebenarnya pada saat melewati jalan yang kayak di kurung bukit kapur itu ada kayak tangga tinggi tempat wisata juga tapi tidak kesitu.

sumber : wisatalicious.com
Di pantai pandawa banyak yang bermain dengan anjing, selancar, dan naik perahu kecil ada juga yang main layang-layang dan orang-orang jual jagung bakar. Pemandangan di pantai pandawa itu bagus pantainya itu lebar dan panjang jika dilihat kanan kiri semua hamparan pasir pantai.

Saya disana berfoto-foto bersama teman-teman, dana saya disana menyewa perahu kecil, dan harga senya kapal tersebut adalah 50.000, kapal tersebut bisa dinaikin 3 orang, jadi kita bertiga patokan untuk bayar sewa tersebut, tiap orang membawar 17.000.

Pada saat naik kapal tersebut saya agak takut, karenan ombaknya besar, dan pada saat itu kapal kita terkenan ombak dan akhirnya kapalnya terbalik, pada saat itu saya sangat takut karena sulit sekali mengembalikan kapal yang terbailk, pada saat itu akhirnya kapal itu bisa dikembalikan seperti semula, saya sangat senang dan akhirnya saya memutuskan untuk berhenti, karena sudah waktunya untuk kembali.

Fakta bule di Bali:
1.      Tidak punya malu: jalan-jalan di pantai pake bikini.
2.      Kebanyakan turis dari China.
3.      Cari makan yang enak : kayak cerita di atas di pinggir laut kan ada restoran mahal banyak bule kesana tapi sekarang mulai ada yang cari tempat makan yang enak. disana enak murah meriah, halal, enak, semua ada, dan yang terpenting mengenyangkan
4.      Selalu Bilang kalau orang Indonesia ramah, saling bantu membantu, orang Indonesia sabar Memang kayak gitu orang bule bener sih orang Indonesia ramah, baik, saling bantu membantu tapi kalau marah bumi gonjang-ganjing (kata Soimah

Setelah 5 hari saya pulang ke Purwodadi, pada saat itu jam 06.30 kami beserta rombongan sampai kepelabuhan, jam 09.00 saki selesai menyebrang dan kita semua naik ke bus, untuk melanjutkan perjalanan ke purwodadi , kira kira perjalanan tersebut memerlukan waktu 13 jam, kira kira kita sampai ke SMK NEGERI 1 Purwodadi jam 10.00.

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang  Contoh Cerpen Singkat Tema "Liburan Ke Bali" Terbaru 2016, apabila ada salah kata mohon dimaafkan. Terima kasih !