#5 Daftar Blog Terbaik Dan Populer Sepanjang Masa

Blog Terbaik Di Indonesia 2017 - Memiliki blog yang sukses tentu menjadi impian dari setiap blogger, namun seperti yang kita semua ketahui bahwa untuk mencapai hal tersebut (menjadi blogger yang sukses) bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah, dibutuhkan waktu yang lama dan tentunya juga harus dibarengi dengan kerja keras secara konsisten.

Nah, kabar baiknya di Indonesia ini ada banyak sekali blogger yang telah sukses dan menjadi terkenal. Dan di artikel ini saya akan mencoba untuk merangkumnya menjadi satu artikel yang saya beri judul '5 Blogger Indonesia Terbaik  dan Terkenal'.

Pada judul diatas saya menuliskan  5 , jadi sudah sangat jelas bahwa di artikel ini hanya akan membahas 5 Blogger Tersukses dari Indonesia diantara ribuan Blogger sukses dari Indonesia lainnya. Jadi akan saya pilih 5 Blogger Indonesia Terbaik, tentunya dengan versi saya.

Daftar Blog Terpopuler Di Indonesia


Marikxon Manurung Maxmanroe1. Konten
Strategi pertama tentunya memaksimalkan konten di dalam blog kita terlebih dahulu.
Membangun konten di blog kita jangan semata-mata berdasarkan jumlah pencari keywords tertentu, tapi lebih ke manfaat konten dan cara penyajiannya di blog.
Navigasi blog kita juga berpengaruh.
Satu konten berkualitas tanpa menawarkan links ke artikel terkait pasti hasilnya kurang maksimal. Dengan navigasi yg baik, kita bisa arahkan audiens utk membaca artikel lain yg berhubungan dengan artikel yg baru dia baca.
2. Pemasaran
Pemasaran blog yg biasa saya lakukan adalah dengan cara gratis dan berbayar.
  • Gratis: SEO, Media sosial (FB, Twitter, G+, Instagram), forum aktif
  • Berbayar: FB ads, Twitter ads, email list, memasang feed/links di blog2 terkenal dan punya visitor loyal.
Semua proses pemasaran tersebut (free dan berbayar) dilakukan secara terus menerus. Kombinasi ke semuanya itu bisa membuat blog jadi lebih cepat populer, baik di media sosial maupun di search engine.
Berdasarkan pengalaman saya, proses pemasaran ini akan sangat mudah bila kita punya tim. Kerja sendirian pasti hasilnya gak maksimal.
3. Konsistensi
Apapun bisnisnya kalau kita gak konsisten pasti tidak akan berkembang. Iya kan? Sama juga dengan blogging, kalo ga konsisten ya tidak usah berharap banyak.
Berdasarkan pengalaman saya, kalau kita konsisten dalam blogging, setidaknya dalam waktu 1 tahun blog itu sudah menghasilkan banyak (uang) dan stabil.
Tapi bukan jaminan akan terus begitu, kalau gak konsisten dan tidak ada inovasi maka blog terkenal juga bisa colaps dan ‘terjun bebas’ trafiknya.

Mas Sugeng1. Buat sesuatu yang berbeda
Konten berkualitas saja tidak cukup untuk membuat blog bisa kamu cepat berkembang.
Di luar banyak blogger-blogger yang mempublikasikan konten yang super duper keren. Jika kamu tidak ingin blog kamu tenggelam di antara blog-blog lain, maka kamu harus mampu membuat sesuatu yang berbeda, unik, lain daripada yang lain.
2. Jadi Diri Sendiri
Salah satu cara mudah supaya bisa membuat sesuatu yang berbeda adalah dengan menjadi diri sendiri.
Nggak masalah jika kamu ngeblog dengan topik yang basi karena sudah banyak yang bahas, asalkan kamu mampu mengemasnya dengan caramu sendiri, dengan gayamu sendiri, dengan pemahamanmu sendiri, maka blog kamu bakalan menjadi lain daripada yang lain.
3. Aktif di Facebook, Twitter, Google+, forum, dll.
Akan sangat sulit jika kamu ngeblog hanya mengandalkan konten dan berharap pengunjung bakalan datang dengan sendirinya.
Aktiflah di Facebook, Twitter, Google+, forum, atau di mana saja yang kira-kira calon pengunjung blog kamu sering manghabiskan waktunya.
Misalnya jika blog kamu tentang otomotif, maka aktiflah di grup-grup facebook seputar otomotif atau google+, twitter, dan juga forum-forum. Dan yang nggak kalah penting, aktif juga di blog-blog lain yang membahas topik yang sama dengan rajin meninggalkan komentar.

Indri Lidiawati JuraganCipirMenurut saya 3 strategi sederhana namun ampuh untuk mempercepat perkembangan blog baru, diantaranya:
1. Menyiapkan bahan konten
Sebelum membuat blog, pertama kita harus menyiapkan “rencana bahan konten” yang sekiranya tidak akan pernah habis. Perlu kita tahu, jika kita kehabisan bahan konten di tengah jalan maka update artikel akan terhambat sehingga blog tidak akan bisa cepat tumbuh besar dan tidak mampu bersaing di halaman pertama google. Dan semakin tinggi trafik blog maka akan semakin banyak pula kebutuhan artikel unik yang harus diupdate setiap hari agar trafik blog kita tidak jatuh.
Suatu saat nanti blog kita akan semakin membesar dan memerlukan banyak konten yang bervariasi, oleh karena itu kita harus mempersiapkannya dari sekarang dengan membuat blog yang bisa diisi dengan konten apa saja. Tidak perlu pilih-pilih konten, yang penting blog kita bisa bertrafik tinggi maka akan mudah untuk digunakan cari uang dengan cara apapun.
2. Terus menulis artikel
Paksa diri kita untuk terus menulis artikel. Biasanya para blogger pemula akan putus asa dan malas update ketika melihat trafik blognya tidak bisa naik meskipun setiap hari mereka rajin update artikel orisinil dan berkualitas. Padahal masalah seperti itu juga dialami oleh semua blogger manapun yang ada di internet. Bahkan website-website besar juga mengalami hal itu.
Pokoknya kita harus mengusir rasa malas dan bisa memaksa diri kita untuk terus menulis sebanyak-banyaknya di blog kita setiap hari. Kita tidak perlu berpikir trafik, karena trafik akan datang sendiri tanpa kita minta jika jumlah artikel kita telah banyak dan terus bertambah setiap hari.
3. Belajar dari blog lain yang sukses
Tidak ada blogger yang sempurna, karenanya kita juga harus belajar dari blogger lain. Namun jangan suka mencontek cara-cara blogger lain, tapi cari tahu bagaimana agar blog kita bisa besar seperti mereka dengan menggunakan kemampuan yang ada pada diri kita sendiri. Bisa jadi blog kita nantinya akan lebih besar dari mereka.
Jika kita menyadari, sebenarnya website-website besar tersebut tidak berbeda dengan blog kita, yang membedakan hanyalah mereka mampu update artikel orisinil dalam jumlah banyak setiap harinya, dan itulah yang membuat website mereka menjadi website besar.
Sebagai solusi terakhir adalah mempekerjakan karyawan penulis jika kita sudah tidak mampu lagi memenuhi permintaan update artikel setiap hari di blog kita yang telah menjadi besar. Dan tidak ada website besar yang hanya diupdate oleh satu orang saja.

Blog Raditya Dika
Siapa sih yang nggak kenal Raditya Dika? Raditya Dika adalah seorang penulis, pelawak, Aktor, pemeran, model dan sutradara asal Indonesia. Di Indonesia, Raditya Dika dikenal sebagai penulis buku-buku jenaka. Tulisan-tulisan itu berasal dari blog pribadinya yang kemudian dibukukan. Wikipedia.
  • Topik : Personal, Komedi
  • Facebook Fans : 1,5 Juta (https://www.facebook.com/radityadikapages)
  • Twitter Follower : 10,5 Juta (https://twitter.com/radityadika)
  • Youtube Subscribers : 1,4 Juta (https://www.youtube.com/user/radityadika)
  • Umur Blog : 8 Tahun
  • Sumber penghasilan Blog : Jual Buku, … ?

Taufik Hidayat TMCBlogYang pertama pasti konten : pilih tema blog yang sempit dan paling dikuasai. Ini dikarenakan blog akan berkembang jika ditulis secara kontinu, dan untuk kontinu jika kita tidak menguasai tema maka akanstuck.
Yang kedua, buat diferensiasi : Topik konten boleh sama , namun cara penyajian dan sudut pandang analisis pasti berbeda.
Yang ketiga : Buat tulisan yang baik karena saya hanya percaya bahwa Good news is still a Good news. Sesuatu yang baik hanya berasal dari sesuatu yang baik juga.
Yang keempat : Pertahankan endurance menulis.
Yang kelima : Buat interaksi dengan pembaca.

Penutup…

Itulah daftar blog terbaik di Indonesia . Selain ke-5 blog di atas, saya yakin masih banyak blog-blog lain yang nggak kalah keren di Indonesia. Harap maklum jika tidak semuanya saya masukan ke dalam daftar tersebut. Jika anda menemukan blog terbaik di indonesia mohon untuk menulis komentar dibawah ini. Terima kasih ?

Baca Juga :

  1. Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Hingga Ratusan Juta Bahkan Milyaran Perbulan 
  2.  Bagaimana Cara Buat Blog Sendiri Secara Gratis di Google
  3. Panduan Lengkap Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratis Tanpa Modal
  4. #5 Daftar Blog Terbaik Dan Populer Sepanjang Masa


Referensi :
  1. http://panduanim.com/tips-membuat-blog/#comment-32010
  2. http://sugeng.id/blog-terbaik-di-indonesia/
  3. http://www.seoterpadu.com/2014/12/top-7-blogger-indonesia-terbaik-yang-sukses-dan-terkenal.html

Related Posts

#5 Daftar Blog Terbaik Dan Populer Sepanjang Masa
4/ 5
Oleh

6 komentar

Wednesday, 22 February 2017 at 09:21:00 GMT-8 delete

ane masih penasaran,,, sebenarnya minimal berapa artikel yang harus kita bikin supaya blog kita jadi super duper keren...???

Reply
avatar
Wednesday, 22 February 2017 at 09:32:00 GMT-8 delete

tadinya mau ngomongin blog nya raditya dika eh udah keduluan orang laen. btw nice info

Reply
avatar
Wednesday, 22 February 2017 at 09:40:00 GMT-8 delete

Wah ini mah para master semua. Saya banyak belajar melalui blog-blog keren di atas

Reply
avatar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!